Anda belum login :: 22 Nov 2024 22:43 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Profitabilitas Perusahaan
Bibliografi
Author: Aryanindita, Gabriel Prananingrum (Advisor); DINANTI, LAURA RISMA
Topik: Corporate Social Responsibility (CSR); Profitabilitas
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2011    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-4773
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan komitmen industri untuk mempertanggung-jawabkan dampak operasi dalam dimensi sosial, ekonomi, dan lingkungan serta menjaga agar dampak tersebut menjadi manfaat kepada masyarakat dan lingkungannya. CSR tersebut tidak hanya diterapkan, tapi juga harus diungkapkan dalam annual report perusahaan yang diukur dengan menggunakan pedoman dari GRI Sustainability Reporting. Pengungkapan ini diharapkan dapat meningkatkan profitabilitas perusahaan dalam jangka panjang. CSR menjadi sangat menarik untuk dibahas, karena penerapannya masih bersifat sukarela pada periode penelitian, yaitu tahun 2008-2010 dan hanya aspek-aspek tertentu yang lebih banyak diterapkan di Indonesia, seperti aspek ekonomi, lingkungan dan tenaga kerja(dilihat dari GRI Score). Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator pengungkapan CSR( kinerja lingkungan) memiliki pengaruh yang lebih dominan terhadap rasio profitabilitas, sedangkan variabel CSR(keseluruhan indikator) memiliki pengaruh yang dominan terhadap NPM. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel indikator pengungkapan CSR & CSR mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap profitabilitas perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.21875 second(s)