Pendidikan menjadi sebuah komoditas karena pendidikan sudah menjadi kebutuhan pokok selain sandang, pangan, papan, dan kesehatan. Oleh karena itu, jasa pendidikan harus memberikan pelayanan yang dapat memuaskan konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tentang: (1) hubungan kepuasan kognitif terhadap loyalitas mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Unika Atma Jaya, (2) hubungan antara kepuasan afektif terhadap loyalitas mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Unika Atma Jaya, dan (3) pengaruh antara kepuasan kognitif dan kepuasan afektif terhadap loyalitas mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Unika Atma Jaya. Penelitian ini dilakukan di Unika Atma Jaya dan sampel penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen sebanyak 94 responden dengan metode conveinence sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya hubungan dan pengaruh yang positif antara kepuasan kognitif dan kepuasan emosional terhadap loyalitas mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Unika Atma Jaya serta lebih kuatnya pengaruh kepuasan afektif dibandingkan kepuasan kognitif. |