Rumah Sakit merupakan salah satu usaha yang bergerak dalam bidang jasa. Oleh karena itu, kualitas jasa Rumah Sakit merupakan hal yang paling utama dan dipentingkan oleh para konsumen. Kepuasan pasien merupakan salah satu faktor terpenting yang turut serta dalam menentukan kelangsungan hidup Rumah Sakit itu sendiri. Pada penelitian ini, penulis mencoba untuk mengetahui penilaian pasien terhadap kualitas jasa Rumah Sakit Sumber Waras. Penelitian ini menggunakan metode Non Probabilita Sampling. Dengan mengambil sampel pasien rawat inap Rumah Sakit Sumber Waras kelas II dan kelas III sebanyak 70 pasien dengan menggunakan teknik convenience sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang didapatkan dari analisis mean score, secara keseluruhan responden cukup puas dengan pelayanan yang mereka rasakan selama mereka dirawat di Rumah Sakit Sumber Waras. Selain itu berdasarkan hasil analisis regresi berganda, ada beberapa dimensi yang tidak mempengaruhi kepuasan responden. Sehingga Rumah Sakit Sumber Waras masih perlu meningkatkan dan mempertahankan kinerjanya untuk dapat memenuhi harapan responden sehingga mereka akan merasa lebih puas. |