Sehubungan dengan gaya hidup masyarakat yang menyukai untuk mengunjungi mall, kemudian penulis melakukan penelitian ini dikarenakan penulis melihat banyaknya Mall di Jakarta, dan hasil dari pengamatan dari gaya hidup Masyarakat Jakarta yang modern dan individualis. Adapun penulis melakukan penelitian dengan judul Analisis Strategi Positioning Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Mengunjungi Mall Tersebut. Responden yang diteliti adalah pengunjung Mall Senayan City di wilayah sekitar Sudirman, dengan jumlah responden 100 orang, menggunakan Metode Random Sampling. Penelitian dilakukan di Mall Senayan City pada bulan Juli 2008, dengan hari penyebaran kuisioner hah Sabtu dan Minggu. Dan waktu penyebaran kuisioner adalah pukul 13.00-20.00. Untuk menganalisis data digunakan metode mean score, overall mean score, analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan Adanya pengaruh antara strategi positioning Mall Senayan City dengan keputusan konsumen untuk mengunjungi Mall tersebut, Atribut- atribut dari strategi positioning Mall Senayan City yang menjadi keputusan konsumen untuk mengunjungi Mall tersebut adalah: keamanan, outlet serta design eksterior, Strategi positioning Mall Senayan City di benak konsumen adalah bagus. |