Anda belum login :: 27 Nov 2024 01:10 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Emotional Branding Dan Brand Trust Terhadap Brand Loyality Pelanggan Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia (Bandara Soekarno Hatta Cengkareng - Banten)
Bibliografi
Author: SUSILO, ANGELA ; Haryadi, Eddy (Advisor)
Topik: Merek; Emotional Branding Dan Brand Trust Terhadap Brand Loyality Pelanggan; Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia; Loyalitas Merek
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2010    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Susilo, Angela's Undergraduated Theses.pdf (3.46MB; 77 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-7081
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Kepuasan pelanggan perlu diciptakan oleh setiap perusahan agar perusahaan tersebut dapat tetap melangsungkan usahanya dan dipercaya oleh konsumennya, serta dapat memenangkan persaingan dengan pesaing sejenisnya. Meningkatkan brand loyalty dapat dilakukan melalui peningkatan emotional branding dan sekaligus memperkuat brand trust dimata konsumennya. PT. Garuda Indonesia merupakan suatu perusahaan yang bergerak di bidang jasa penerbangan yang senantiasa berupaya untuk melayani konsumen dengan handal dan terpercaya, serta berusaha untuk selalu menciptakan kepuasan di dalam diri pelanggannya ditengah ketatnya persaingan dan berbagai permasalahan yang ada. Dalam penelitian ini pengumpulan dan penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik simple random sampling. Dimana penulis menyebarkan kuesioner kepada 142 responden yang merupakan para pelanggan maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Hasi! dari penarikan sampel tersebut diolah dengan menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan software LISREL 8.51. Untuk menganalisis pengaruh emotional branding dan brand trust terhadap brand loyalty pelanggan maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Berdasarkan kuesioner yang disebarkan diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan kuat pada emotional branding dan brand trust dengan brand loyalty, dimana nilai t hitung untuk variabel emotional branding sebesar 3.17 dan brand trust sebesar 4.18 berada jauh lebih besar daripada nilai t tabel pada level signifikansi 5% (1,96) dan tingginya nilai R2 sebesar 0,39 menunjukkan bahwa variabel emotional branding dan brand trust memiliki kontribusi atau pengaruh yang kuat yaitu sebesar 39% terhadap varians variabel brand loyalty pelanggan maskapai penerbangan Garuda Indonesia.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)