Anda belum login :: 24 Nov 2024 00:05 WIB
Detail
BukuAnalisis Perbandingan Ekuitas Merek Mc Donald Dan KFC
Bibliografi
Author: Panjaitan, Yunia (Advisor); ROSANDI, PAMELA
Topik: Merek; Ekuitas Merek; Loyalitas Merek
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2010    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Pamela Rosandi's Undergraduate Theses.pdf (3.47MB; 22 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-7080
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Peneiitian yang bertujuan untuk mengukur perbedaan ekuitas merek pada restoran cepat saji McD dan KFC, dilakukan dengan menggunakan metode survey kepada 115 mahasiswa/i Fakultas Ekonomi Unika Atma Jaya Jakarta. Adapun metode analisis yang digunakan adalah metode mean different test Adapun hasil yang didapat adalah persepsi konsumen terhadap ekuitas merek restoran cepat saji McD dan KFC menunjukan bahwa (a) Brand Awareness, restoran KFC merupakan restoran fastfood yang pertama kali disebut pertama kali oleh 51% responden atau 59 orang. Sedangkan McD pertama kali disebut oleh 49% responden atau 56 orang; (b) Brand Image, tidak terdapat perbedaan yang terlalu jauh antara McD dan KFC, ha I ini terlihat dimana nilai rata-rata secara keseluruhan untuk keduanya memiliki perbedaan yang tidak jauh berbeda. McD memiliki nilai 3.82 (terendah) sedangkan KFC sebesar 3.92 (tertinggi); (c) Perceive Quality, tidak terdapat perbedaan yang terlalu jauh antara McD dan KFC, hal ini terlihat dimana nilai rata-rata penilaian secara keseluruhan untuk keduanya memiliki perbedaan yang tidak jauh berbeda. McD memiliki nilai 3.73 (terendah) sedangkan KFC sebesar 3.78 (tertinggi); (d) Brand Loyalty, terdapat sedikit perbedaan antara McD dan KFC, hal ini terlihat dimana nilai rata-rata penilaian secara keseluruhan untuk keduanya memiliki perbedaan yang tidak jauh berbeda. McD memiliki nilai 3.51 (terendah) sedangkan KFC sebesar 3.88 (tertinggi). Untuk hasil perhitungan mean different, penelitian ini menunjukkan KFC memiliki nilai terbesar yaitu 3.86, sedangkan McD mendapatkan nilai terkecil yaitu 3.68 serta nilai Sig.(2-tailed) sebesar 0.128 pada McD dan KFC, dimana nilai tersebut berada di atas ambang batas yang ditetapkan sebesar 0.05 atau 5%. Dengan demikian, disimpulkan bahwa kedua obyek penelitian yaitu McD dan KFC tidak memiliki perbedaan yang signifikan pada ekuitas merek.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)