Anda belum login :: 23 Nov 2024 00:38 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Sistem Pengendalian Pada Proses Pencairan Pembiayaan, Dan Pembayaran Cicilan Pada PT Oto Multiartha
Bibliografi
Author:
FIRMANTO, MICHAEL
;
Sembiring, Libertina
(Advisor)
Topik:
Sistem Informasi Akuntansi
;
Sistem Pengendalian Internal
;
Leasing
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2011
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Michael Firmanto's 1 Undergraduate Theses.pdf
(4.36MB;
13 download
)
Michael Firmanto-PENDUKUNG.pdf
(32.81KB;
0 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEA-4748
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Sistem informasi saat ini membantu banyak perusahaan untuk menjalankan kegiatan operationalnya. Setiap usaha pada dasarnya membutuhkan suatu sistem yang terintegrasi untuk meningkatkan performanya, termaksud perusahaan leasing PT OTO Multiartha. Sistem Informasi didalam perusahaan leasing ini membantu untuk menentukan keputusan mengenai pencairan pembiayaan hingga pembayaran cicilan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah sistem yang digunakan oleh perusahaan telah berjalan secara efektif dan effisien, serta mengetahui seberapa besar pengaruh sistem terhadap jalannya usaha. Penulis menggunakan metode studi literatur, wawancara, dan kunjungan langsung ke perusahaan untuk mendapatkan data penelitian, dan untuk mendapatkan gambaran mengenai sistem informasi yang di jalankan di perusahaan. Sistem yang digunakan didalam pelaksanaan pencairan pembiayaan dan pembayaran cicilan oleh PT OTO Multiartha telah berjalan dengan baik. Pengendalian telah terlaksana untuk setiap bidang yang bertanggung jawab pada proses pencairan pembiayaan dan pembayaran cicilan. Dengan sistem yang berjalan sekarang, effisiensi telah terlaksana pada tenaga kerja sehingga tidak terjadi penumpukan tenaga kerja di cabang. Namun terjadi pemborosan pada penggunaan kertas. CMO menghadapi permasalahan dengan pembagian waktu yang menyebabkan CMO tidak datang tepat pada waktu dengan yang dijanjikan. Sistem yang berjalan saat ini tidak memberikan kartu piutang pelanggan yang membuat customer kesulitan untuk mengetahui jumlah piutang yang tersisa. Berdasarkan penelitian yang telah penulis lakukan terhadap sistem diperusahaan, penulis memberikan saran pemberian kartu piutang pelangganan untuk memudahkan pelanggan mengingat waktu pembayaran, jumlah yang harus dibayarkan, dan jumlah piutang yang tersisa. Pengembangan sistem dengan bantuan teknologi PDA sehingga data dapat diakses langsung dari PDA oleh setiap CMO sehingga dapat menghilangkan pemborosan kertas dan dapat memudahkan CMO untuk mengatur jadwal dan mengkoordinasikan jadwal kunjungan dengan CMO lain.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)