Anda belum login :: 23 Nov 2024 04:42 WIB
Detail
BukuGambaran Kompetensi Distributor MLM "A"
Bibliografi
Author: ERICA ; Kembaren, Esther Muliana (Advisor)
Topik: Kompetensi; MLM "A"; Distributor MLM "A'
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Fakultas Psikologi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2010    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Erica's Undergraduate Theses.pdf (448.07KB; 75 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FP-1562
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pada saat sekarang banyak bisnis mulai berkembang, salah satunya bisnis Multi Level Marketing. Bisnis Multi Level Marketing sendiri merupakan sebuah bentuk dari wirausaha. Karena mereka yang terjun sebagai distributor MLM mengandalkan kemampuan dan modal mereka sendiri (Hirscrich, 1995). Sebenarnya Multi Level Marketing (MLM) adalah adalah sistem penjualan yang memanfaatkan konsumen sebagai tenaga penyalur secara langsung. Namun, di balik kemajuan dari bisnis MLM ini, terdapat pula kalangan masyarakat yang memiliki pandangan negatif terhadap bisnis ini. Banyak dari mereka yang memandang bahwa bisnis ini hanyalah sebuah penipuan belaka. Namun, di balik anggapan negatif tersebut, ada banyak juga contoh orang sukses di bidang MLM ini dimana penghasilan mereka mencapai 3,5 milyar sampai 5 milyar per tahun. Salah satu faktor kesuksesan seorang distributor MLM adalah kompetensi yang mereka miliki. Karena itu, peneliti ingin mengetahui kompetensi para distributor MLM yang sukses dalam mencapai target mereka. Kompetensi adalah karakteristik standard yang merupakan bagian dari kepribadian seseorang dan dapat memprediksi tingkah laku seseorang dan performance seseorang. Sebelumnya Spencer& Spencer pernah mengemukakan tentang kompetensi wirausaha, yaitu: achievement orientation, initiative, information seeking, planning and organizing, controlling, influencing others, ability to learn, relationship building, self confidence, problem solving, komitmen organisasi, orientasi efisiensi, assertiveness. Namun, dikarenakan adanya keunikan dari MLM sendiri, maka peneliti ingin mengetahui gambaran kompetensi distributor MLM “A” bila dari sudut pandang pelaku. Dari hasil wawancara dengan nara sumber dan dari keunikan kegiatan MLM maka ada satu tambahan dimensi yang akan diukur, yaitu team work. Subjek yang digunakan berjumlah 242 orang dengan karakteristik telah bergabung minimal 1 tahun dan telah mencapai level 21%. Dari hasil yang didapatkan, diperoleh kesimpulan bahwa kompetensi yang sangat penting bagi distributor MLM adalah keempat belas kompetensi yang telah disebutkan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)