Perkembangan di bidang teknologi ikut mempengaruhi perkembangan di bidang komputer. Dewasa ini model dan ukuran komputer di sesuaikan dengan kebutuhan manusia. Semakin meningkatnya mobilitas, manusia membutuhkan komputer dengan bentuk yang sederhana, mudah dibawa, dan ringan. Karena itu notebook/laptop dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Dan Hewlett Packard adalah salah satu perusahaan yang memproduksinya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi sehingga konsumen berminat membeli notebook Hewlett Packard. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner kepada 300 pengunjung outlet Hewlett Packard di mall Ambassador, dengan menggunakan metode systematic random sampling antara bulan Agustus sampai September 2011. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah analisis faktor. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh sembilan faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen terhadap notebook Hewlett Packard. Dari ke sembilan faktor ini diperoleh empat faktor dominan yang menentukan minat beli terhadap notebook Hewlett Packard yaitu: faktor kualitas, saluran penjualan, variasi produk, dan outlet. |