Majalah untuk para remaja di Indonesia sangatlah beragam dan berkembang pesat dewasa ini. Hal ini disebabkan makin banyaknya remaja yang memiliki rasa ingin tahu yang mendalam terhadap berita – berita, konten – konten dan informasi lainnya yang tersedia di dalam sebuah majalah. Kondisi ini berdampak pada semakin ketatnya persaingan antar penerbit majalah. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pilihan konsumen terhadap majalah Gogirl atau Cosmogirl. Penelitian ini dilakukan dengan pengumpulan data melalui studi kepustakaan serta studi lapangan dengan menyebarkan 163 kuesioner kepada responden di SMA Regina Pacis Bogor, pada tanggal 6 juni 2011 sampai 10 juni 2011. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah judgemental sampling. Data yang diperoleh dari para responden kemudian dianalisis dengan menggunakan perhitungan Mean Score, Overall Mean Score, dan Uji Peringkat Bertanda Wilcoxon. Uji peringkat Bertanda Wilcoxon digunakan untuk menguji beda data pasangan, dan untuk penelitian ini digunakan bentuk uji hipotesis satu sisi untuk sisi atas. Hasil dari penelitian ini disimpulkan bahwa responden lebih memilih atau menyukai majalah Gogirl |