Anda belum login :: 24 Nov 2024 21:04 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Dan Penerapan Good Corporate Governance Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (Studi Empiris Terhadap Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI Tahun2008 Dan 2009)
Bibliografi
Author:
KARTIKA, VERA
;
Djohan, Widjaja
(Advisor);
Pramono, Herry
(Advisor)
Topik:
Profitabilitas
;
Ukuran Perusahaan
;
Penerapan Good Corporate Governance
;
Corporate Social Responsibility
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2011
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Vera Kartika's Undergraduate Theses.pdf
(1.05MB;
149 download
)
Vera Kartika-PENDUKUNG.pdf
(29.13KB;
9 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEA-4669
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Tanggung jawab sosial perusahaan atau biasa dikenal dengan corporate social responsibility (CSR) merupakan suatu bentuk komitmen perusahaan terhadap pihak internal maupun eksternal. CSR bertujuan untuk membangun citra atau image perusahaan yang baik terhadap para stakeholders. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh variabel yaitu profitabilitas, ukuran perusahaan, dan penerapan good corporate governance (GCG) terhadap pengungkapan CSR. Penelitian dilakukan terhadap perusahaan-perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek pada tahun 2008 dan 2009. Metode
statistik yang digunakan adalah analisis regresi berganda yang dilakukan dengan program SPSS 19.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan dan penerapan GCG yang diukur dengan dewan direksi dan komite audit berpengaruh terhadap pengungkapan CSR. Sedangkan untuk variabel profitabilitas tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap pengungkapan CSR.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)