Akhir tahun 2010 lalu, magnum mengeluarkan variant baru. Untuk menginformasikan produknya tersebut, es krim magnum membuat iklan dan berusaha menginformasikan citra produk mereka yang baru. Setelah launching-nya di bulan November 2010, es krim magnum mendadak menjadi barang buruan konsumen. Fenomena es krim magnum ini menggambarkan perubahan citra merek (brand image) produk magnum yang tadinya hanya sekedar es krim biasa yang menawarkan rasa yang enak tanpa memberikan suatu yang berbeda, kini muncul menjadi lebih elegan dan mewah, oleh karena itu penulis merasa perlu untuk mengangkat topic mengenai citra merek. Penelitian dilakukan untuk menganalisis pengaruh iklan televise terhadap citra merek produk es krim magnum. Penelitian dilakaukan dengan metode regresi berganda. Sampel penelitian adalah 100 responden yang sedang mengunjungi gerai makanan (food court) plaza semanggi dimana pemilihan responden diperoleh melalui metode simple random sampling. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa iklan televisi memiliki pengaruh positif terhadap citra merek konsumen. Oleh karena itu dirasa perlu bagi perusahaan untuk membuat suatu iklan televisi yang bukan hanya menarik tetapi juga harus bisa menyampaikan image dari produk tersebut. |