Anda belum login :: 24 Nov 2024 04:01 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Pengaruh Hedonic Value dan Utilitarian Value Terhadap Approach Behavior Pengunjung Pacific Place Mall Jakarta
Bibliografi
Author:
HARTONO, ARVIN JANUAR
;
Haryadi, Eddy
(Advisor)
Topik:
Perilaku Konsumen
;
Hedonic Value
;
Utilitarian Value
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2011
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Arvin Januar Hartono's Undergraduate Theses.pdf
(520.26KB;
68 download
)
FEM-7003-Pendukung Arvin J H.pdf
(27.85KB;
1 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-7003
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Semakin maraknya pembangunan pusat perbelanjaan atau mall didukung dengan adanya perubahan perilaku dari masyarakat. Masyarakat yang tadinya hidup sederhana menjadi masyarakat yang memiliki gaya hidup konsumerisme, yaitu masyarakat yang suka berbelanja. Hal ini mengakibatkan perusahaan dalam mengembangkan suatu usaha pusat perbelanjaan atau mall harus bisa mengerti apa keinginan, sikap atau perilaku dari pengunjung. Melihat dari keinginan, sikap atau perilaku pengunjung, apakah pengunjung berbelanja karena sudah merencanakannya atau mereka berbelanja karena mengikuti emosi yang ada di dalam diri mereka. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh hedonic value dan utilitarian value terhadap approach behavior pengunjung Pacific Place Mall. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Pacific Place Mall. Sampel yang digunakan sebanyak 150 orang yang dipilih menggunakan Simple Random Sampling. Data diolah dan dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan software Lisrel 8.51. Simpulan penelitian ini membuktikan bahwa variabel hedonic value dan utilitarian value berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap approach behavior pengunjung Pacific Place Mall Jakarta.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.125 second(s)