Anda belum login :: 27 Nov 2024 21:50 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Hedonic Value dan Utilitarian Value Terhadap Approach Behavior Pengunjung Pacific Place Mall Jakarta
Bibliografi
Author: [s.n]
Topik: Perilaku Konsumen; Hedonic Value; Utilitarian Value
Bahasa: (ID )    
Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2011    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Abstract
Semakin maraknya pembangunan pusat perbelanjaan atau mall didukung dengan adanya perubahan perilaku dari masyarakat. Masyarakat yang tadinya hidup sederhana menjadi masyarakat yang memiliki gaya hidup konsumerisme, yaitu masyarakat yang suka berbelanja. Hal ini mengakibatkan perusahaan dalam mengembangkan suatu usaha pusat perbelanjaan atau mall harus bisa mengerti apa keinginan, sikap atau perilaku dari pengunjung. Melihat dari keinginan, sikap atau perilaku pengunjung, apakah pengunjung berbelanja karena sudah merencanakannya atau mereka berbelanja karena mengikuti emosi yang ada di dalam diri mereka. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh hedonic value dan utilitarian value terhadap approach behavior pengunjung Pacific Place Mall. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Pacific Place Mall. Sampel yang digunakan sebanyak 150 orang yang dipilih menggunakan Simple Random Sampling. Data diolah dan dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan software Lisrel 8.51. Simpulan penelitian ini membuktikan bahwa variabel hedonic value dan utilitarian value berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap approach behavior pengunjung Pacific Place Mall Jakarta.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)