Dalam persaingan yang ketat, setiap Perusahaan Asuransi harus menyadari sepenuhnya bahwa fungsi klaim yang efesien dan efektif sangat dibutuhkan oleh perusahaan. Fungsi klaim yang efisien dan efektif dapat meningkatkan kualitas kerja perusahaan dan dapat menarik lebih banyak orang untuk berinvestasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kualitas fungsi klam pada PT. Asuransi Wahana Tata. Berdasarkan dari hasil penelitian, penulis menyimpulkan bahwa prosedur dan kebijakan perusahaan telah berjalan dengan efisien dan efektif untuk menangani klaim-klaim customer namun masih terdapat beberapa kelemahan. Oleh karena itu, penulis juga memberikan saran untuk perbaikan fungsi klaim PT. Asuransi Wahana Tata. Dalam penulisan skripsi ini, penulis menggunakan metode penelitian deskriptif dimana data diperoleh langsung dari PT. Asuransi Wahana Tata berupa dokumen-dokumen sehubungan dengan proses pengajuan klaim dari tahun 2008 sampai 2011. Penulis juga diijinkan untuk melakukan penelitian langsung terhadap kinerja karyawan atas prosedur pengajuan dan pembayaran klaim dan kinerja salah satu bengkel rekanan. |