Kartu prabayar Esia dari PT Bakrie Telecom Tbk., merupakan salah satu produk telekomunikasi berbasis CDMA yang sedang marak digunakan. Dalam menghadapi ketatnya persaingan, Esia melakukan strategi pemasaran menggunakan media iklan yang mengendorse Ringgo Agus Rahman untuk mengkomunikasikan produknya dan membentuk Brand Image di mata konsumen. Penulisan ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorser terhadap pembentukan Brand Image pada kartu prabayar Esia di mata mahasiswa Fakultas Ekonomi Manajemen Unika Atma Jaya. Metode yang digunakan dengan melakukan survei terhadap mahasiwa Ekonomi Manajemen Unika Atma Jaya sebanyak 140 responden. Data yang digunakan dalam kuesioner menggunakan skala Likert 5 tingkat. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan adalah Judgemental Sampling, sedangkan perangkat analisis yang digunakan adalah Mean Score, Overall Mean Score dan Regresi Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Celebrity Endorser mempunyai pengaruh terhadap pembentukan Brand Image kartu prabayar Esia berdasarkan variabel Celebrity Credibility, Celebrity Likeability, Celebrity Attractiveness, Celebrity Meaningfulness. Responden penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Manajemen Unika Atma Jaya. |