Semakin bertambahnya pesaing yang menyediakan produk yang sama dengan yang ditawarkan Telkom Speedy, memberikan keuntungan bagi para konsumen karena memberi mereka kesempatan untuk memilih. Namun, terkadang hadirnya beragam pilihan justru membuat sebagian konsumen bingung dalam menentukan pilihan, karena mereka tidak yakin jika pilihan yang mereka pilih tersebut adalah yang terbaik. Dan, semakin bertambahnya pesaing tentu saja akan merugikan Telkom Speedy karena apabila tidak dapat mengelola pelanggan mereka yang memberikan respon negatif pada produk Telkom Speedy maka mereka dapat kehilangan pelanggan. Secara umum skripsi ini membahas tentang faktor-faktor yang menyebabkan penyesalan setelah menggunakan Telkom Speedy. Yang menjadi responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa Unika Atma Jaya yang pernah atau masih menggunakan Telkom Speedy paket Socialia. Semua data dianalisis dengan menggunakan SPSS versi 17.0 dan teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis faktor eksploratif. Dari hasil pengolahan data diketahui bahwa terdapat empat factor yang menyebabkan penyesalan setelah menggunakan Telkom yakni perubahan kepentingan, tidak memilih alternatif lain, kurang pertimbangan, dan karena pertimbangan yang berlebihan ketika menentukan pilihan. |