Anda belum login :: 27 Nov 2024 08:23 WIB
Detail
BukuAnalisis Pegaruh Brand Sponsorship Nike Pada Manchester United Terhadap Minat Beli Produk Nike
Bibliografi
Author: HERLIN HIDAYAT (Advisor); ARDY, STEFANUS
Topik: Merek Nike; Brand Sponsorship Nike; Manchester United; Produk Nike
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2011    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6956
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Sponsorship telah menjadi alat pemasaran yang efektif karena jangkauannya yang luas. Kegiatan sponsorship yang paling dicari oleh perusahaan adalah menjadi sponsor kegiatan olahraga, khususnya sepakbola. Tiap klub peserta Liga Profesional memiliki sponsornya masing-masing, dan untuk Manchester United, sponsornya adalah Nike, yang telah menjadi sponsor sejak 2002. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh brand sponsorship yang dilakukan Nike pada klub sepakbola Manchester United terhadap minat beli konsumen akan produk Nike. Kuesioner disebarkan pada 100 orang yang sedang bermain futsal di Global futsal, Providentia, De Futsal, Premier dengan metode convenience sampling. Data yang terkumpul kemudian dilakukan uji validitas, uji reliabilitas dan dianalisis menggunakan analisis mean score, overall mean score dan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh brand sponsorship yang dilakukan Nike pada klub sepakbola Manchester United terhadap minat beli produk Nike dan tanggapan responden positif terhadap brand sponsorship Nike tersebut. Rata-rata responden memiliki minat beli yang tinggi terhadap produk Nike setelah mengetahui Nike menjadi sponsor Manchester United.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.140625 second(s)