Sepeda motor saat ini telah menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia untuk menjadi sarana transportasi sehari-hari. Penggunaan sepeda motor pun tidak lepas dari perawatannya. Oli adalah salah satunya. Salah satu perusahaan oli yang ada di Indonesia adalah Oli Castrol. Persaingan oli pun saat ini sangat banyak, mulai dari oli dalam negeri hingga luar negeri. Salah satu cara untuk menarik minat beli konsumen adalah dengan menggunakan Celebrity Endorser. Saat ini Castrol menggunakan Cristiano Ronaldo sebagai Celebrity Endorser. Berdasarkan hal ini, penulis ingin melakukan penelitian dengan melihat pengaruh Celebrity Endorser dengan T.E.A.R.S ( trustworthiness, expertise, attractiveness, respect & similarity ) model, terhadap minat beli konsumen pengguna motor. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden di pusat spare part, Kebun Jeruk, Jakarta. Responden adalah orang yang pernah melihat iklan Castrol Power 1, dengan bintang iklan Cristiano Ronaldo, dan penyebaran kuesioner menggunakan Convenience sampling. Analisis data yang digunakan adalah perhitungan Mean Score dan Overall Mean Score dan analisis statistic dengan uji regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh Celebrity endorser terhadap minat beli konsumen pengguna motor. Pengaruh variabel – variable T.E.A.R.S model yang dipertimbangkan oleh responden adalah Trustworthiness, Attractiveness, Respect dan Similarity. Tetapi ada 1 variabel, yang memberikan pengaruh negatif, yaitu variabel Expertise. |