Dalam memasarkan suatu produk, perusahaan melakukan promosi sehingga konsumen mengetahui keberadaan produk di pasar. Contohnya adalah Kartu Prabayar IM3 Indosat ( MU24H itu IM3) yang sekitar bulan Januari 2011 mengeluarkan suatu produk terbaru dari kartu prabayar IM3 Indosat . paket kartu perdana Rp 2400, gratis online 24 MB, telepon Rp 24/ menit dan gratis 240 sms/hari . Iklan kartu prabayar IM3 Indosat yang ditayangkan di televisi akan mempengaruhi minat beli konsumen. Oleh karena itu, penulis merasa tertarik untuk menganalisis pengaruh iklan terhadap minat beli konsumen. Data dikumpulkan dengan cara menyebarkan 130 kuesioner kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi Manajemen angkatan 2006 Unika AtmaJaya, Jakarta Pusat, dengan metode convenience sampling. Data yang diperoleh kemudian diuji reliabilitas dan validitasnya serta dilakukan analisis regresi linear sederhana untuk mengetahui pengaruh iklan televisi terhadap minat beli konsumen pada kartu prabayar IM3 Indosat. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa ada pengaruh positif antara Iklan televisi terhadap Minat beli konsumen, menurut responden iklan televisi kartu prabayar IM3 Indosat adalah baik dan minat beli konsumen pun baik. |