Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hubungan iklan dengan jingle pada merek Indomie dengan sikap konsumen, dan apakah terdapat pengaruh yang signifikan dari iklan dengan jingle terhadap sikap konsumen pada merek Indomie. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah iklan dengan jingle dan sikap konsumen. Iklan dengan jingle merupakan variabel independen dalam penelitian ini dan sikap konsumen merupakan variabel dependen. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh langsung dari responden dan obyek yang diteliti dengan menyebarkan kuesioner. Populasi adalah seluruh mahasiswa Unika Atma Jaya, Jakarta. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang mahasiswa Unika Atma Jaya, Jakarta. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah convenience sampling. Perangkat analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana, yang terdiri dari koefisien korelasi pearson, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan yang terjadi antara iklan dengan jingle pada produk Indomie dengan sikap konsumen adalah hubungan yang positif dan kuat dan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari iklan dengan jingle pada produk Indomie terhadap sikap konsumen. |