Banyaknya produsen sepatu olahraga dan semakin berkembangnya teknologi telah meningkatkan persaingan dalam memperebutkan pangsa pasar sepatu olahraga. Hal ini menyebabkan para produsen sepatu olahraga berusaha memperkenalkan produknya agar tetap bertahan di pasar dan menjadi pemimpin pasar diantara para pesaingnya. Dengan berkembangnya teknologi dan globalisasi membuat produsen menggunakan media internet (Website) dan untuk memperkuat brand mereka di benak konsumen, selain itu media internet juga tidak terbatas waktu dan tempat sehingga media tersebut menjadi media yang potensial di masa sekarang dan masa depan. Penulisan ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh media Website Nike terhadap keputusan pembelian konsumen mahasiswa Fakultas Ekonomi Manajemen Unika Atma Jaya. Metode yang digunakan adalah dengan melakukan survey terhadap mahasiswa Ekonomi Manajemen Unika Atma Jaya sebanyak 245 responden. Data yang digunakan dalam kuesioner menggunakan skala Likert 5 tingkat. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Convenience Sampling. sedangkan perangkat analisis data yang digunakan adalah Mean Score (MS), Overall Mean Score dan Regresi Berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan media Website Nike (Context, Commerce, Connection, Communication, Content, Community, dan Customization ) mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian mahasiswa Fakultas Ekonomi Manajemen Atma Jaya. Namun secara partial, dimensi yang tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah dimensi Context dan Connection. |