Anda belum login :: 23 Nov 2024 04:46 WIB
Detail
BukuAnalisis Hubungan Penyelenggaraan Special Event Dengan Brand Awareness (Studi Kasus Special Event InfoKomputer Forum 2011 Majalah InfoKomputer)
Bibliografi
Author: JATA, IMELDA WEANNA ; I GUSTI NGURAH ADHITYA UTAMA (Advisor)
Topik: Special Event; Brand Awareness; Majalah Info Komputer
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2011    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Imelda Weanna Jata's Undergraduate Theses.pdf (3.92MB; 64 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1683
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Seiring perkembangan zaman yang semakin pesat, semakin tinggi juga kebutuhan kita untuk mendapatkan informasi mengenai hal-hal yang sedang menjadi perbincangan umum. Pentingnya informasi disadari oleh beberapa kelompok telah menjadi suatu kebutuhan. Kebutuhan manusia akan informasi inilah yang menjadi peluang bagi media cetak maupun elektronik dalam memasok informasi tepat guna bagi khalayak dalam kemasan yang menarik yang kemudian memiliki nilai jual sehingga menjadi sumber pendapatan dari industri media.
Salah satu perusahaan yang bergerak dibidang media massa adalah PT. Prima Infosarana Media (KompasGramedia Group Of Magazines) dengan Majalah InfoKomputer sebagai salah satu pioneer majalah IT di Indonesia. Persaingan majalah bertemakan IT pun semakin ketat sekarang ini, timpromosi pun harus melakukan berbagai kegiatan promosi untuk meningkatkan penjualan. Salah satunya adalah dengan menyelenggarakan special event. Kegiatan promosi ini secara langsung diharapkan akan mempengaruhi awareness (kesadaran) akan merk tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan penyelenggaraan special event dengan brand awaness pada salah satu special event yang diselenggarakan oleh Majalah InfoKomputer, yaitu InfoKomputer Forum yang bertempat di Jakarta Convention Center.
Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan teknik penelitian kuantitatif. Alat yang digunakan untuk penelitian adalah kuesioner dengan menggunakan skala Likert kepada 65 peserta acara seminar InfoKomputer Forum. Penelitian yang dilakukan menghasilkan beberapa kesimpulan yaitu, brand awareness peserta berada pada tingkat brand recall, dan kepuasan peserta terhadap acara ini berada pada tingkatan puas. Diketahui juga bahwa terdapat hubungan yang kuat antara penyelenggaraan special event dengan brand awareness.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.34375 second(s)