Anda belum login :: 27 Nov 2024 13:06 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Sarisha Country Inn, Experience The Wonderful Getaway For Your Body, Mind, and Soul: Rencana Bisnis
Bibliografi
Author:
KING, DEBBY AMALIA
;
Nugroho, A.Y. Agung
(Advisor)
Topik:
Usaha Penginapan
;
Konsep One Stop Relaxation
;
Sarisha Country Inn
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2011
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Debby Amalia King's Undergraduate Theses.pdf
(2.62MB;
51 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-1678
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Sarisha Country Inn adalah suatu usaha penginapan yang memiliki konsep one stop relaxation. Berlokasi di Babakan Madang, Sentul, Jawa Barat Sarisha Country Inn memiliki suasana alam yang kental karena berada dekat dengan hutan pinus yang indah, pemandangan perbukitan, serta wisata air panas alami yang berasal dari Gunung Pancar. Sarisha Country Inn dibangun di atas tanah seluas 3500 m² dengan berbagai fasilitas antara lain 9 kamar ukuran standar dan 3 kamar ukuran suite, kolam air panas, meeting and gathering room dengan kapasitas 50 orang, wireless internet access, restoran, dan ruang sauna. Pelayanan yang kami berikan antara lain beragam spa baik tradisional maupun berasal dari negara Asia lainnya, terapi spiritual, detoxification program, serta penyedia pesta skala kecil dengan konsep outdoor. Sarisha Country Inn menawarkan tempat relaksasi dengan beragam aktifitas yang memiliki nuansa alam yang menyegarkan serta berlokasi dekat dengan Jakarta, Puncak, dan Bogor.
Tujuan awal dari pendirian usaha ini adalah perluasan usaha keluarga yang semula bergerak di bidang catering perusahaan dan perkawinan serta minat dan ketertarikan penulis terhadap bisnis yang bergerak di bidang relaksasi dan hospitality terutama hotel dan penginapan. Bisnis di bidang hospitality dan relaksasi ini merupakan usaha yang potensial. Hal ini dapat terlihat dari berbagai aspek yang mendukung pembangunan usaha ini antara lain peningkatan permintaan akan jasa relaksasi dan spiritual, kesadaran masyarakat urban akan kesehatan serta kecantikan, perilaku konsumtif, peningkatan jumlah golongan ekonomi menengah-atas, dan citra perawatan tubuh atau spa Indonesia yang sudah terkenal di dunia.
Untuk jangka panjang, Sarisha Country Inn bertujuan menjadi penginapan premium yang dapat memberikan pengalaman relaksasi menyeluruh (holistik) yang mengagumkan bagi masyarakat perkotaan. Kami berharap setelah menggunakan jasa dan pelayanan relaksasi yang kami tawarkan, konsumen akan menjadi lebih produktif dalam beraktifitas.
Target dari Sarisha Country Inn adalah masyarakat perkotaan kelas menengah-atas yang berlokasi di Jakata dan sekitarnya. Sasaran pasar kami adalah orang yang memiliki mobilitas yang tinggi serta sangat mementingkan kualitas produk dan jasa dibandingkan jumlah uang yang mereka keluarkan. Untuk memberikan pelayanan yang berkualitas, Sarisha Country Inn menerapkan dasar fokus konsumen di setiap perencanaan produk dan jasa, hingga dalam setiap interaksi perusahaan dengan konsumen. Salah satu bentuk kepedulian kami akan kepuasan konsumen adalah dengan meletakan kuesioner evaluasi di setiap kamar, sehingga konsumen dapat langsung memberikan saran serta kritik yang membantu perusahaan menjadi lebih baik. Keterbukaan kami terhadap pendapat konsumen dapat membantu Sarisha Country Inn untuk selalu meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan.
Dari segi pemasaran, Sarisha Country Inn akan melakukan berbagai strategi pemasaran. Dimulai dengan penggunaan website, pemasaran produk di berbagai jaringan sosial, dan meletakan informasi di berbagai website. Sarisha Country Inn akan menggunakan media internet secara maksimal. Penggunaan internet dapat meningkatkan efisiensi biaya serta memudahkan perusahaan untuk berinteraksi langsung dengan konsumen. Strategi pemasaran lainnya adalah melalui berbagai media seperti radio serta majalah.
Dalam kegiatan operasionalnya, Sarisha Country Inn memiliki 24 karyawan berkualitas yang terdiri dari manajer operasional, public relation dan marketing, resepsionis, administrasi, pelayan, terapis, housekeeping, koki, dan staf keamanan. Bagi Sarisha Country Inn, karyawan adalah aset yang paling berharga. Kami akan berusaha menciptakan lingkungan pekerjaan yang memadai serta sistem kerja yang akan memaksimalkan produktivitas karyawan. Sarisha Country Inn memiliki budaya perusahaan yang kekeluargaan namun tetap menjunjung nilai profesionalitas yang tinggi. Budaya ini kami terapkan demi menciptakan “sense of belongings” karyawan Sarisha Country Inn. Perusahaan juga selalu terbuka akan masukan serta kritik membangun yang diberikan karyawan. Saran dan kritik ini dapat disalurkan karyawan melalui rapat evaluasi yang diadakan setiap minggu.
Dari segi inovasi, Sarisha Country Inn akan melakukan inovasi di berbagai aspek antara lain di bidang pemasaran, tenaga kerja, dan produk serta pelayanan. Inovasi awal yang akan kami terapkan adalah dengan membangun penginapan yang memiliki beragam perawatan tubuh serta terapi spiritual yang bertujuan untuk mengharmonisasikan tubuh, pikiran, dan jiwa pelanggan. Inovasi tersebut akan menjadikan Sarisha Country Inn berbeda dengan pesaing yang telah ada. Kami juga akan melakukan inovasi melalui penerapan reciprocal marketing dengan berbagai bank serta berbagai program promosi yang menarik seperti mothers day promo dan ladies getaway promo. Inovasi lainnya yang akan diterapkan Sarisha Country Inn adalah melalui kerja sama dengan berbagai travel agent serta melakukan perluasasan usaha di berbagai daerah yang memiliki potensi wisata yang tinggi. Sarisha Country Inn juga akan memproduksi bahan-bahan spa dengan menggunakan brand Sarisha yang ke depannya dapat digunakan untuk kegiatan operasional perusahaan maupun dijual secara meluas di masyarakat.
Melihat dari perkiraan hasil perhitungan Sarisha Country Inn, usaha ini memiliki potensi karena memiliki keuntungan yang cukup tinggi, arus kas yang lancar, serta waktu pengembalian investasi yang wajar. Selain itu, perusahaan juga memiliki aset tanah seluas 3500m2 yang ke depannya akan mengalami peningkatan nilai tanah. Oleh karena itu, usaha ini sangat layak dijalankan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)