Anda belum login :: 23 Nov 2024 00:42 WIB
Detail
BukuAnalisis Strategi Bersaing PT. Sillo Bahari Nusantara Dalam Bisnis Jasa Penempatan Pelaut di Singapura
Bibliografi
Author: GRASCIA I.T., MAUREEN EIRENNE ; Isololipu, Kurnianing (Advisor)
Topik: Administrasi Bisnis; Komunikasi; Strategi Bersaing dan Bisnis Jasa Penempatan Pelaut
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2011    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Maureen Eirene Gracia I T's Undergraduate Theses.pdf (1.05MB; 51 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1677
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Saat ini persaingan dalam dunia bisnis kian hari semakin ketat. Persaingan saat ini menjadi suatu keharusan bagi perusahaan untuk memberikan kualitas produk dan jasa yang baik sehingga perusahaan tersebut dapat bersaing. Salah satu cara untuk mengatasi persaingan yang ketat PT. Sillo Bahari Nusantara (SBN) merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang bisnis jasa penempatan pelaut di luar negeri. PT. Sillo Bahari Nusantara memilih kawasan Asia pasifik terutama Asia Tenggara, Singapura, dalam bisnis
jasa penempatan pelautnya karena negara ini yang paling banyak permintaan akan pelaut. Persaingan yang semakin ketat ini mengharuskan PT. Sillo Bahari Nusantara memiliki strategi yang tepat agar mampu bersaing dalam bisnis jasa penempatan pelaut di Singapura dikarenakan banyaknya pesaing yang tidak hanya dalam negeri saja, namun dari luar negeri pun ada. Dan juga agar kelangsungan perusahaan dapat berjalan baik karena hal ini berdampak bagi pendapatan perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah strategi bersaing yang dilakukan oleh PT. Sillo Bahari Nusantara dalam
penerapannya tepat atau tidak tepat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan metode kualitatif deskriptif, melalui cara riset kepustakaan dan penelitian lapangan ke PT. Sillo Bahari Nusantara. Dalam penerapan strategi bersaing pada perusahaan dipengaruhi oleh dua
lingkungan, yaitu lingkungan eksternal dan lingkungan internal. Pada lingkungan eksternal
dapat dilihat dari lingkungan jauh / umum, lingkungan industri yang bisa kita lihat dari five
force dan lingkungan operasional. Sedangkan lingkungan internal dapat dilihat dari rantai
nilai (value chain) perusahaan yang terdiri dari aktivitas primer dan aktivitas sekunder / pendukung. Dari hasil analisis terhadap kedua lingkungan, baik lingkungan eksternal (peluang dan ancaman) dan lingkungan internal (kekuatan dan kelemahan) dapat kita ketahui strategi bersaing yang digunakan oleh perusahaan. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa PT. Sillo Bahari Nusantara (PT. SBN) menerapkan strategi fokus. Penerapan strategi fokus pada perusaahaan ini sangat tepat dan sesuai, karena perusahaan sangat mengutamakan kualitas pelaut yang profesional
dalam jasa penempatan kru mereka ke luar negeri. Oleh karena itu, PT. Sillo bahari Nusantara harus terus mengembangkan strategi bersaing yang dipakainya, yaitu strategi fokus agar mampu tetap bertahan dalampersaingan yang ada dalam bisnis jasa penemapatan pelaut di luar negeri terutama di Singapura.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)