PT Telekomunikasi Selular Indonesia (Telkomsel) adalah sebuah perusahaan penyedia jasa telekomunikasi selular yang saat ini menjadi pemimpin pasar (market leader) dalam industri tersebut. Simpati Freedom merupakan merek produk yang dikeluarkan oleh Telkomsel, yang diluncurkan pada tahun 2010 yang memiliki pangsa pasar kalangan anak muda dan profesional muda. Dalam memasarkan suatu produk atau jasa, pemasar berupaya keras agar merek yang dimiliki oleh perusahaan dapat bersaing menempati benak konsumen. citra merek yang baik menjadi salah satu pertimbangan konsumen dalam memilih produk atau jasa. Promosi menggunakan iklan telah banyak dilakukan, terutama dengan menggunakan seseorang yang dikenal luas seperti selebriti untuk membentuk citra merek tertentu. Oleh karena itu, penulis melakukan penelitian untuk mengetahui pengaruh penggunaan selebriti terhadap pembentukan citra merek Simpati Freedom. Dalam penelitian ini digunakan data primer dengan jumlah sampel sebanyak 150 responden, menggunakan metode pengambilan sampel nonprobability, dengan teknik convenience sampling. Dengan menggunakan analisis regresi berganda dan t-test satu arah (one tailed) didapatkan hasil yaitu: terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan selebriti terhadap pembentukan citra merek Simpati Freedom. |