Anda belum login :: 27 Nov 2024 07:50 WIB
Detail
BukuAnalisis Teori Market Timing Atas Perusahaan-Perusahaan IPO Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2007
Bibliografi
Author: DEBORA, DANIELLE CHRISTOFANI ; Saadah, Siti (Advisor)
Topik: Market Timing; Capital Structure; Paking Order
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2011    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6871
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Teori market timing menyatakan bahwa perusahaan akan menerbitkan equity pada harga tinggi dan repurchasing pada harga rendah. Tujuan dari melakukan equity market timing ini adalah untuk mengeksploitasi fluktuasi sementara yang terjadi pada cost of equity (COE) terhadap biaya dari modal yang lain. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bekerjanya teori market timing pada perusahaan IPO yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2007. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dari Pusat Referensi Pasar Modal (PRPM) Bursa Efek Indonesia dan http://finance.yahoo.com. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode cluster random sampling. Melakukan analisis regresi linear berganda dilakukan dengan menggunakan bantuan program Eviews7 yaitu dengan melalui Uji Autokorelasi, Uji Heteroskedastisitas, dan Uji Mutikolinearitas terlebih dahulu. Sampel yang diuji berjumlah 20 perusahaan IPO. Dari analisis tersebut didapatkan hasil bahwa teori market timing tidak bekerja dalam menjelaskan perubahan capital structure perusahaan. Hal ini dapat dikarenakan Indonesia merupakan negara yang sistem pembiayaannya berciri bank-based dibandingkan dengan sistem market-based.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)