Anda belum login :: 23 Nov 2024 23:25 WIB
Detail
BukuHubungan Antara Appeals Desain Visual Dan Uniquenees Penyampaian Pesan Iklan, Emotional Dimension Dan Sikap Hedonis Maupun Utilitarian (Studi Kasus : Iklan TV Gulaku versi Candy Store 2006)
Bibliografi
Author: Fanny ; Salim, Lina (Advisor)
Topik: appeals; emotional dimension; hedonic; uniqueness; utilitarian
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2011    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6858
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Kebutuhan pokok manusia dari jaman dulu sampai jaman sekarang tidaklah berubah drastis, terutama kebutuhan dalam mengkonsumsi gula. Banyak perusahaan yang memproduksi gula dengan tidak ada diferensiasi yang spesifik. Oleh karena itu, suatu perusahaan gula haruslah ahli dalam menarik konsumen. Salah satu cara yang dilakukan oleh perusahaan Gulaku dalam mempromosikan produknya dengan melalui iklan televisi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh appeals dan uniqueness dari iklan Gulaku yang mendorong emosi seseorang untuk bersikap hedonis maupun utilitarian. Variabel yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah appeals, uniqueness, emotional dimension, hedonis dan utilitarian. Variabel appeals dan uniqueness merupakan variabel eksogen, sedangkan variabel hedonis dan utilitarian merupakan variabel endogen, sementara emotional dimension sebagai variabel mediasi.
Sampel penelitian ini adalah mahasiswa FE Unika Atma Jaya progam studi manajemen yang berkonsentrasi pada peminatan pemasaran (status aktif semester ganjil 2010/2011) yang dipilih dengan metode simple random sampling. Riset menunjukkan bahwa hubungan antara variabel appeals dan uniqueness pengaruhnya positif terhadap emotional dimension serta sikap hedonis dan utilitarian, namun tingkat variabel uniqueness iklan Gulaku lebih mendorong emosi masyarakat untuk bersikap hedonis.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)