Saat ini, persaingan yang terjadi pada usaha gerai yogurt semakin ketat. Agar dapat bertahan dan memperoleh pelanggan jangka panjang Sour Sally Senayan City menyadari pentingnya mengetahui kebutuhan dan keinginan konsumen sehingga dapat memuaskan konsumen. Kebanyakan konsumen yang puas akan loyal terhadap suatu produk atau merek yang telah dikonsumsi atau dibelinya. Penulisan skripsi ini dibuat untuk mengetahui kepuasan konsumen, loyalitas konsumen serta bagaimana pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen pada Sour Sally Senayan City. Penulis melakukan penelitian dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden di Sour Sally Senayan City dengan metode convinience sampling. Untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen dan tingkat loyalitas konsumen digunakan perhitungan Mean Score dan Overall Mean Score. Selain itu untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen digunakan perangkat statistik uji regresi berganda. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen merasa puas dan loyal terhadap Sour Sally Senayan City. Dan hasil analisis regresi berganda menyatakan pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen pada Sour Sally Senayan City. |