Penelitian mi bertujuan untuk mengetahui faktor — faktor yang mempengaruhi struktur modal perusahaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian mi adalah perusahaan jasa telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia ( BEI ) periode 2006 — 2009. Variabel independen dalam penelitian mi adalah size, tangibility, profitability, liquidity, growth, dan age, sedangkan variabel dependennya adalah capital structure. Dengan menggunakan purposive sampling, maka jumlah yang menjadi sampel penelitian mi adalah 8 perusahaan pada sektor jasa telekomunikasi. Model analisi data yang digunakan adalah uji asumsi kiasik, regresi linear berganda, uji t, dan uji F. Berdasarkan hasil uji t maka hanya variabel profitability yang mempengaruhi Capita! Structure. Sedangkan berdasarkan hasil uji F maka didapat hash bahwa size, tangibility, profitability, liquidity, growth, dan age secara serentak berpengaruh signifikan terhadap Capital Structure. Hasil tersebut menunjukkan bahwa manajemen perusahaan perlu mempertimbangkan faktor yang mencakup size, tangibility, profitability, liquidity, growth, dan age dalam mengambil keputusan struktur modal. |