Produk rokok saat ini bersaing dengan segala keterbatasan yang ada ditambah dengan pesaing yang potensial. Para pesaing tersebut pastinya memiliki strategi yang gencar dalam memasarkan produknya sehingga hal tersebut dapat dikatakan ancaman yang cukup serius. Oleh karenanya perusahaan harus dapat lebih unggul dari para pesaing dalam konteks membangun strategi untuk bersaing dan memasarkan produknya ke konsumen sehingga dapat meningkatkan pangsa pasar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan oleh PT Bentoel dalam memasarkan produknya, mencapai efisiensi bisnis, dan meningkatkan pangsa pasar. Penulis menggunakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode wawancara untuk mengumpulkan data. Penulis berusaha untuk menganalisa strategi perusahaan melalui kerangka analisis bauran pemasaran, analisis STP, dan analisis SWOT dengan menggunakan SWOT Matriks. Analisa yang sudah diimplementasikan oleh perusahaan akan dilihat dan dibandingkan dengan kinerja laporan keuangan. |