Anda belum login :: 24 Nov 2024 00:07 WIB
Detail
BukuPengaruh Penggunaan Selebriti Sebagai Endorser Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk CLEAR
Bibliografi
Author: ANINDYA, ANASTASIA ; Efendi (Advisor)
Topik: Celebrity Endorsement; Endorser; Minat Beli; Source Credibility
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2010    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6830
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Banyak perusahaan yang menggunaan celebrity endorsement guna meningkatkan pemasaran dan juga minat beli konsumen terhadap produk perusahaan. Para endorser berperan sebagai bintang iklan maupun sebagai brand ambassador produk perusahaan tersebut. Hal ini juga dilakukan oleh PT. Unilever Indonesia yang menggunakan Sandra Dewi sebagai endorser untuk produk shampo mereka, CLEAR Soft and Shiny. Responden untuk penelitian ini adalah pelanggan wanita salon Haircode Blok M Plaza karena pelanggan salon erat kaitannya dengan rambut dan shampo. Variabel yang digunakan oleh penulis adalah variabel source credibility dan variabel minat beli.
Dari 142 kuesioner yang disebarkan diperoleh hasil bahwa 40% minat beli konsumen terhadap shampo CLEAR Soft and Shiny dipengaruhi oleh penggunaan selebriti sebagai endorser. Dalam penelitian ini variabel yang signifikan mempengaruhi minat beli konsumen pada produk CLEAR Soft & Shiny adalah variabel attractiveness dan trustworthiness sedangkan variabel expertise tidak signifikan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.203125 second(s)