Keputusan pembelian adalah model perilaku konsumen untuk mempelajari bagaimana konsumen akan berperilaku terhadap suatu produk. Ada beberapa faktor pribadi yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, yaitu: siklus hidup, pekerjaan, situasi ekonomi, gaya hidup, dan kepribadian. Sehingga faktor harga bukan menjadi satu-satunya faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian. Oleh karena hal ini penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang Product Involvement dan Product Knowledge dapat empengaruhi keputusan pembelian dengan di mediasi persepsi konsumen tentang produk tiruan. Penulis melakukan penelitian dengan menyebarkan kuesioner tertulis kepada 116 responden yaitu mahasiswi Unika Atma Jaya Manajemen angkatan 2008 dengan jumlah 22 pertanyaan. Dan menggunakan program SPSS 16.0. Dan menggunakan analisis jalur (analisis regresi berganda lanjutan). Dari hasil pengolahan data dapat disimpulkan bahwa persepsi konsumen dapat menjadi variabel mediasi antara variabel Product Involvement dan Product Knowledge terhadap keputusan pembelian. |