Kualitas pelayanan perlu diciptakan oleh setiap perusahaan agar perusahaan tersebut dapat tetap melangsungkan usahanya dan dipercaya oleh pelanggannya, serta dapat memenangkan persaingan dengan pesaing sejenisnya. Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading merupakan suatu perusahaan yang bergerak dibidang jasa kesehatan yang senantiasa memberikan kepuasan terhadap pasiennya yaitu dengan meningkatkan kualitas layanan dimata pelanggannya. Kualitas pelayanan dapat diukur dengan menggunakan dimensi Tangibles, Realibility, Assurance, Responsiveness, dan Empathy. Kemudian untuk mengukur loyalitas pasien, penulis menggunakan tingkatan loyalitas, yaitu pembelian berulang, selalu menggunakan jasa Rumah Sakit, memberikan rekomendasi, dan tidak beralih ke Rumah Sakit lain. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah convenience sampling dan untuk mengukur pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan loyalitas responden tinggi Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading dan terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas pelayanan unggul dalam kemampuan para dokter dan perawat untuk cepat tanggap menyelesaikan keluhan pasien, sedangkan kelemahannya terdapat pada jaminan keamanan pelayanan dan kepercayaan terhadap pelayanan. |