Anda belum login :: 27 Nov 2024 08:34 WIB
Detail
BukuPengaruh Kredibilitas Selebriti Sebagai Sumber Pesan Terhadap Minat Beli (Studi Kasus: Iklan KFC versi Cut Tari -New Improved Original Recipe)
Bibliografi
Author: HERLIN HIDAYAT (Advisor); PETRINA, EMILLIO
Topik: Televisi; KFC; Pemasaran; Periklanan; Selebriti Endorser; Source Credibilityl; Perilaku Konsumen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2010    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6796
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Televisi adalah sebuah media komunikasi bisnis yang efektif karena memiliki
keunggulan dalam visualisasi obyek. Melalui media televisi, maka
penggunaan selebriti dalam iklan menjadi sangat potensial. Namun tidak
semua selebritis mempunyai kapabilitas yang sama untuk memberikan daya
tarik kepada audiens. Analisa source credibility scale memberikan informasi
mengenai pengukuran endorsement dari sebuah iklan. Di dalam penelitian
peneliti ini mengukur kredibilitas Cut Tari sebagai endorser iklan televisi KFC
“New Improved Original Recipe”. Kredibilitas Cut tari diukur dengan
menggunakan 3 tolak ukur utama yaitu attractiveness, trustworthiness, dan
expertise, serta bagaimana pengaruhnya terhadap purchase intention.
Penulis menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang pernah
menyaksikan iklan televisi KFC versi Cut Tari tersebut dan berdomisili di
Jakarta. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability
sampling dengan teknik sampling accidental.
Hasil dari penelitian ini, dari 100 responden yang telah diteliti, uji
statistik pada metode regresi linier sederhana diperoleh nilai sig. 0.000 < nilai
p.value 0.005. Hal ini berarti ada pengaruh antara source credibility dengan
purchase intention. Dari antara ketiga tolak ukur yang membentuk source
credibility tersebut, attractiveness sebagai variabel yang paling berpengaruh
terhadap purchase intention
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)