Penelitian ini dilakukan untuk menggabungkan dua teori yaitu intangible service dan tangible service yang diperlukan dalam pelayanan bioskop Cineplex21 Plaza Semanggi. Penelitian ini ingin membuktikan apakah ada pengaruh antara intangible service dan tangible service terhadap customer response pada bioskop Cineplex21 Plaza Semanggi. Data dikumpulkan dengan menyebaran secara acak kuesioner yang valid dan reliabel kepada 130 responden. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa intangible service (Reliability, Assurance, Empathy, dan Responsiveness) dan tangible service (Building and décor; Equipment dan Ambience) Cineplex21 Plaza Semanggi mempengaruhi customer response (buy, repurchase, dan recommendation). Simpulan dari penelitian ini adalah bahwa terdapat hubungan positif yang cukup kuat antara variabel intangible dan tangible service terhadap customer response. Hal ini dapat dilihat dari besarnya koefisien determinasi adjusted R Square sebesar 62,7%. Oleh karena itu saran yang dapat diberikan kepada pihak manajemen Cineplex21 Plaza Semanggi agar tetap mempertahankan kedua variable tersebut supaya tingkat kunjungan responden bisa dipertahankan. |