Untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat, menawarkan produk yang berkualitas tinggi dan memberikan pelayanan yang superior sudah tidak cukup lagi. Perusahaan harus menciptakan sebuah brand yang akan membedakannya dari pesaing-pesaingnya. Oleh karena itu, peranan brand image suatu produk sangat berarti untuk mempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian terhadap produk tersebut yang pada akhirnya dapat menimbulkan loyalitas konsumen. Sehubungan dengan hal ini, penulis melakukan penelitian dengan judul : Analisis Pengaruh Brand Image Produk Fruit Tea Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus di Perumahan Bumi Cimanggis Indah, Depok). Dalam penelitian ini, data diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 orang responden yang pernah mengkonsumsi produk Fruit Tea yang bertempat tinggal di perumahan Bumi Cimanggis Indah, Depok. Data yang terkumpul diuji validitas dan reliabilitasnya, lalu dianalisis dengan menggunakan perhitungan MS (Mean Score), OMS (Overall Mean Square), dan regresi sederhana. Berdasarkan hasil penelitian, produk minuman Fruit Tea memiliki brand image yang baik di mata konsumen/responden. Atribut utama brand image Fruit Tea yang ada di benak konsumen/responden adalah lokasi. Tingkat loyalitas konsumen/responden terhadap produk minuman Fruit Tea adalah cukup loyal. Berdasarkan analisis regresi sederhana, diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh brand image produk minuman Fruit Tea terhadap loyalitas konsumen. |