Anda belum login :: 22 Nov 2024 23:07 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Ekuitas Merek Sepeda Motor Honda BeAT (Studi Kasus Perumahan Bekasi Jaya, Blok A-S, Bekasi Timur)
Bibliografi
Author:
ERLANGGA, ERICK
;
Uyanto, Stanislaus Suryadi
(Advisor)
Topik:
Analisis
;
Ekuitas Merek
;
Sepeda Motor Honda BeAT
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2010
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Erick Erlangga's Undergraduate Theses.pdf
(293.15KB;
52 download
)
Erick Er FEM-6787-Pendukung.pdf
(48.52KB;
0 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-6787
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Tingkat perkembangan jaman dan kemajuan teknologi yang tinggi telah menyebabkan terjadinya perubahan dalam sektor usaha, dari sektor perindustrian sampai sektor perekonomian. Hal ini menyebabkan munculnya persaingan yang semakin ketat bagi perusahaan-perusahaan. Terutama pada bidang otomotif khususnya sepeda motor. Honda BeAT sebagai sebagai skutik yang diproduksi oleh Astra Honda Motor mencoba untuk memenuhi apa yang konsumen inginkan dan ersaing dalam merebut pangsa pasar motor matic. Mengingat banyaknya merek-merek motor di Indonesia perusahaan harus memiliki tingkat brand equity yang tinggi terhadap produknya dan meningkatkan intensitas pembelian serta pilihan konsumen. Untuk itu penulis tertarik untuk meneliti Ekuitas merek sepeda motor Honda BeAT. Dimensi ekuitas merek yang akan diteliti terdiri dari Performance, Social image, Value, Trustworthiness dan Attachment.
Pengambilan sampel dilakukan dengan metode simple random
sampling dan responden yang dipilih adalah warga Perumahan Bekasi Jaya,
Blok A-S, Bekasi Timur yaitu sebanyak 330 responden, dengan asumsi satu
rumah satu responden. Kemudian, data diolah dengan menggunakan
perangkat analisis regresi linier berganda dari program SPSS 15.0 for
Windows.
Hasil analisis menunjukkan bahwa ekuitas merek Honda BeAT yaitu
Performance, Social Image, Value, Trust worthiness dan Attachment
berpengaruh secara signifikan terhadap Overall Brand Equity. Dari kelima
dimensi tersebut, terdapat urutan tertinggi hingga terendah yang
berpengaruh, yaitu Attachment, Trustworthiness, Performance, Social
Images, dan Value.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)