Anda belum login :: 22 Nov 2024 23:07 WIB
Detail
BukuAnalisis Ekuitas Merek Sepeda Motor Honda BeAT (Studi Kasus Perumahan Bekasi Jaya, Blok A-S, Bekasi Timur)
Bibliografi
Author: ERLANGGA, ERICK ; Uyanto, Stanislaus Suryadi (Advisor)
Topik: Analisis; Ekuitas Merek; Sepeda Motor Honda BeAT
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2010    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6787
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Tingkat perkembangan jaman dan kemajuan teknologi yang tinggi telah menyebabkan terjadinya perubahan dalam sektor usaha, dari sektor perindustrian sampai sektor perekonomian. Hal ini menyebabkan munculnya persaingan yang semakin ketat bagi perusahaan-perusahaan. Terutama pada bidang otomotif khususnya sepeda motor. Honda BeAT sebagai sebagai skutik yang diproduksi oleh Astra Honda Motor mencoba untuk memenuhi apa yang konsumen inginkan dan ersaing dalam merebut pangsa pasar motor matic. Mengingat banyaknya merek-merek motor di Indonesia perusahaan harus memiliki tingkat brand equity yang tinggi terhadap produknya dan meningkatkan intensitas pembelian serta pilihan konsumen. Untuk itu penulis tertarik untuk meneliti Ekuitas merek sepeda motor Honda BeAT. Dimensi ekuitas merek yang akan diteliti terdiri dari Performance, Social image, Value, Trustworthiness dan Attachment.
Pengambilan sampel dilakukan dengan metode simple random
sampling dan responden yang dipilih adalah warga Perumahan Bekasi Jaya,
Blok A-S, Bekasi Timur yaitu sebanyak 330 responden, dengan asumsi satu
rumah satu responden. Kemudian, data diolah dengan menggunakan
perangkat analisis regresi linier berganda dari program SPSS 15.0 for
Windows.
Hasil analisis menunjukkan bahwa ekuitas merek Honda BeAT yaitu
Performance, Social Image, Value, Trust worthiness dan Attachment
berpengaruh secara signifikan terhadap Overall Brand Equity. Dari kelima
dimensi tersebut, terdapat urutan tertinggi hingga terendah yang
berpengaruh, yaitu Attachment, Trustworthiness, Performance, Social
Images, dan Value.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)