Peneliti ingin mengetahui persepsi responden terhadap dukungan Bunga Citra Lestari di dalam iklan Pond’s Flawless White yang ditinjau dari 2 variabel yaitu variabel kredibilitas dan daya tarik. Dalam Penelitian ini, peneliti memilih mahasiswi Fakultas Ekonomi Unika Atma Jaya sebagai sampelnya. Jumlah sampel yang diteliti adalah sebesar 110 responden yang terdiri dari 55 responden pengguna dan 55 responden bukan pengguna Ponds Flawless White dan diambil menggunakan Purposive Sampling. Untuk mengetahui persepsi responden terhadap kedua variabel tersebut, peneliti menggunakan uji rata-rata (mean). Hasil uji mean menunjukkan bahwa persepsi responden dari kedua kelompok pengguna dan bukan pengguna terhadap variabel kredibilitas adalah netral, sedangkan untuk variabel daya tarik, rata-rata responden dari kedua kelompok tersebut menjawab setuju atau dengan kata lain mereka memberikan penilaian yang positif. Dan Uji statistik Independent Sample T-Test untuk melihat perbedaan persepsi diantara dua kelompok responden tersebut. Diperoleh hasil bahwa tidak ada perbedaan persepsi diantara kelompok pengguna dan bukan pengguna Pond’s Flawless White terhadap variabel kredibilitas. Sementara pada variabel daya tarik terdapat perbedaan persepsi antara responden pengguna dan bukan pengguna Ponds Flawless White. |