Dewasa ini persaingan di bidang jasa transportasi semakin ketat, Kereta api adalah salah satu jenis alat transportasi darat harus bisa bersaing dengan para pesaingnya agar tidak ditinggalkan oleh para konsumennya.Kereta Api Eksekutif Argo Lawu hadir sebagai sebagai salah satu jenis layanan yang diberikan untuk melayani rute perjalanan Jakarta – Solo terus melakukan perbaikan kinerja agar tetap dipercaya oleh para konsumennya dengan cara selalu memberikan pelayanan yang terbaik sehingga bisa menciptakan kepuasan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen PT Kereta api (Persero) khususnya KA Eksekutif Argo Lawu, pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik simple random sampling. mengambil 100 sampel, yaitu para konsumen pemakai jasa Kereta Api Eksekutif Argo Lawu. Hasil dari penarikan sampel tersebut kemudian diolah menggunakan program SPSS 16.0 for windows. Berdasarkan kuesioner yang disebar diketahui bahwa kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas, dimana menghasilkan nilai koefisien sebesar 0,177 yang berarti setiap peningkatan kepuasan konsumen menyebabkan loyalitas konsumen juga meningkat. |