Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan pada penilaian mahasiswa dan mahasiswi terhadap Customer Value yang diberikan oleh Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atmajaya. Ada 3 variabel utama untuk mengukur Customer Value yaitu: Functional Value, Social Value, dan Emotional Value. Untuk mengukur ketiga variabel Customer Value tersebut, digunakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode Mean Score untuk variabel utama dan Overall Mean Score untuk mengukur Customer Value itu sendiri. Untuk memperoleh data yang dibutuhkan, penulis menyebarkan kuesioner kepada 120 mahasiswa Fakultas Ekonomi Unika Atma Jaya dengan menggunakan metode purposive sampling (tipe judgement sampling). Sedangkan perangkat analisis data yang digunakan adalah analisis Uji Statistik Mann-Whitney. Hasil penelitian menunjukan bahwa tidak terdapat perbedaan atas penilaian mahasiswa dan mahasiswi terhadap Customer Value yang diberikan oleh Unika Atma Jaya untuk setiap dimensinya. Tetapi walaupun demikian terdapat perbedaan yang tidak signifikan pada hasil perhitungan Mean Score dari masing-masing varibel. |