Kepuasan konsumen perlu diciptakan oleh setiap perusahaan agar perusahaan tersebut dapat tetap melangsungkan usahanya dan dipercaya oleh konsumennya, serta dapat memenangkan persaingan dengan pesaing sejenisnya. Meningkatkan kepuasan konsumen dapat dilakukan melalui peningkatan kualitas layanan dimata konsumennya. Hotel Saripan Pacific Jakarta merupakan suatu perusahaan yang bergerak di bidang jasa pariwisata atau penginapan yang senantiasa berupaya untuk melayani konsumen dengan handal dan terpercaya, serta berusaha untuk selalu menciptakan kepuasan di dalam diri konsumennya ditengah ketatnya persaingan dan berbagai permasalahan yang ada. Sehubungan dengan ini penulis melakukan penelitian dengan judul “Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan Hotel Saripan Pasific Jakarta”. Dalam penelitian ini pengumpulan dan penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik convenience sampling, penulis menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang merupakan para konsumen Hotel Saripan Pacific Jakarta, pada bulan Juli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi responden terhadap hotel Saripan Pasific adalah baik. Atribut utama dari kualitas pelayanan yang dipertimbangkan oleh responden terhadap Hotel Saripan Pasific adalah tanggung jawab hotel terhadap keamanan tamu. |