Anda belum login :: 23 Nov 2024 16:16 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh Dimensi Attitude User Smartphone (Blackberry) Terhadap Attitude Toward Mobile Marketing yang Dimediasi Oleh Attitude Toward Advertising
Bibliografi
Author:
Salim, Lina
(Advisor);
Surarimurtiningtyas, Serafina Eko
Topik:
Attitude User Smartphone
;
Attitude Toward Mobile Marketing
;
Attitude toward Advertising
;
BlackBerry
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2011
Jenis:
Theses - Master Thesis
Fulltext:
Serafina's Master Theses.pdf
(1.28MB;
63 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
MM-596
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dimensi attitude user smartphone merek BlackBerry (BB) terhadap attitude toward mobile marketing. Disamping itu, penelitian ini juga bertujuan untuk menguji pengaruh variabel mediasi attitude toward advertising pada hubungan antara dimensi attitude user smartphone BB dan attitude toward mobile marketing. Responden untuk penelitian ini adalah semua anggota (4.046 anggota) dari BB Community di Indonesia-Blackberry@yahoogroups.com. Kuesioner disebarkan dengan cara online kepada seluruh anggota BB Community. Namun pada akhir periode penyebaran hanya 364 kuesioner yang terisi lengkap dan dapat diolah. Model penelitian ternyata telah memenuhi tingkat kecocokan yang dapat diterima (Acceptable Fit) dan dari 9 hipotesis yang diajukan terdapat 6 hipotesis yang ditolak dan 3 hipotesis yang diterima. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap interpersonal connectivity dan self identification with mobile phone dari pengguna ponsel cerdas merek BB secara signifikan tidak mempengaruhi attitude toward mobile marketing baik secara langsung maupun melalui mediasi attitude toward advertising. Sedangkan sikap information seeker dari pengguna ponsel cerdas merek BB secara signifikan mempengaruhi attitude toward mobile marketing baik secara langsung maupun melalui mediasi attitude toward advertising. Maka dapat dikatakan bahwa attitude toward advertising sangat penting bagi MM karena pengguna ponsel yang yang information seeker dan memiliki attitude toward advertising yang positif akan memiliki attitude toward mobile marketing yang lebih positif.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.1875 second(s)