Anda belum login :: 17 Feb 2025 16:20 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Jingle COCA COLA ”Buka Semangat Baru” Terhadap Daya Ingat Konsumen Produk COCA COLA
Bibliografi
Author: HARA P.N., WILLIAM PATAR ; Supranto, Johannes (Advisor)
Topik: COCA COLA; Konsumen Produk COCA COLA
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2011    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6747
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh jingle iklan Coca Cola “Buka Semangat Baru” terhadap persepsi dan daya ingat responden.
Persepsi dan daya ingat konsumen terhadap suatu produk sangatlah penting, karena konsumen akan lebih mudah dalam mengambil keputusan untuk membeli produk yang ditawarkan bila sudah memiliki persepsi dan daya ingt yang baik terhadap produk yang ditawarkan. Penelitian ini juga
bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan dari jingle iklan Coca Cola “Buka semangat Baru” terhadap daya ingat
konsumen. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah iklan yang menggunakan jingle dan daya ingat konsumen. Variabel iklan yang
menggunakan jingle merupakan variabel independen dalam penelitian ini, sementara variabel daya ingat konsumen merupakan variabel dependen.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan terhadap mahasiwa/i Unika Atma Jaya Fakultas Ekonomi Manajemen, dengan sampel sebanyak 100 orang dengan menggunakan alat kuesioner. Metode yang digunakan adalah metode convenience sampling. Pengolahan dan analisis data dilakuakan dengan menggunakan mean score dan regresi linier sederhana. Berdasarkan dari hasil penelitian penulis memperoleh kesimpulan bahwa jingle iklan Coca Cola “Buka Semangat Baru” dipersepsikan sebagai iklan yang bagus oleh responden dan daya ingat responden terhadap iklan tersebut tergolong baik. Hasil analisis data yang dilakukan juga menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang kuat antara iklan yang menggunakan
jingle terhadap daya ingat konsumen.dan terdapat pengaruh yang signifikan dari jingle iklan Coca Cola “Buka Semangat Baru” terhadap daya ingat
konsumen.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)