Anda belum login :: 27 Nov 2024 08:01 WIB
Detail
BukuAnalisis Penggantian Motor DC Eksitasi Bebas Dengan Motor Induksi Rotor Sangkar Pada Sistem Kereta Gantung di Taman Mini Indonesia Indah
Bibliografi
Author: VERBY ; Ursam, Petrus Tahir (Advisor)
Topik: Motor DC Eksitasi Bebas; Motor Induksi Rotor Sangkar; Sistem Kereta Gantung di Taman Mini Indonesia Indah
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2011    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Verby's Undergraduate Theses.pdf (2.58MB; 24 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FTE-2082
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Kereta gantung, yang beroperasi di Taman Mini Indonesia Indah. Pada saat pertama kali dioperasikan tahun 1988, motor penggerak yang digunakan pada sistem ini adalah motor DC eksitasi bebas. Pada tahun 2010 motor DC digantikan dengan motor AC rotor sangkar dengan dual konverter sebagai driver. Kereta gantung
memiliki karakteristik beban yang berubah seiring dengan banyaknya penumpang.
Semakin besar beban maka arus yang diserap juga semakin besar, sehingga konsumsi daya menjadi meningkat. Dengan beban yang sama tetapi menggunakan 2 komponen sistem yang berbeda, maka daya yang diserap juga akan berbeda. Berdasarkan hasil analisis, batas frekuensi yang disarankan berkisar antara 47,04 Hz – 50 Hz.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)