Dalam proses memasarkan produk Dr. Cos, PT. Cantik Bugar Ayu menerapkan seluruh prinsip-pronsip dasar dari bauran pemasaran (marketing mix) yang terdiri dari product, price, place, promotion. PT. Cantik Bugar Ayu juga aktif dalam berbagai event-event pameran kecantikan yang penting untuk menarik minat konsumen maupun para calon investor dalam upayanya membuka cabang cabang klinik kecantikan melalui kerjasama dengan sistem franchise. Namun demikian, selama melaksanakan proses magang di perusahaan, penulis menemukan beberapa kekurangan yang terbukti menghambat perkembangan perusahaan. Dalam hal ini, secara khusus penulis menyoroti berbagai permasalahan internal perusahaan seperti masalah tenaga kerja dengan turn over yang tinggi, lemahnya kinerja pekerja di lapangan, dan kurangnya kualitas maupun kuantitas perusahaan dalam pemasangan iklan di media massa. Penulis menyimpulkan bahwa teori terbukti tetap menjadi bahan dasar pemikiran perusahaan dalam mengimplementasikan berbagai strategi, namun pengalaman dari pihak manajemen juga turut menunjang eksistensi perusahaan hingga saat ini. |