Anda belum login :: 27 Nov 2024 13:26 WIB
Detail
BukuLaporan Praktik Magang Pada Divisi Pemasaran BBM Industri dan Perkapalan Wilayah IV PT PERTAMINA (PERSERO)
Bibliografi
Author: THERESIA, DAME ; Sungkowo, Alexius Bambang (Advisor)
Topik: Laporan Praktik Magang Pada Divisi Pemasaran BBM; Laporan Praktik Magang Pada Divisi Pemasaran BBM Industri dan Perkapalan Wilayah IV PT PERTAMINA (PERSERO)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2010    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6729
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT Pertamina (Persero) merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang bisnis pengolahan minyak dan gas dengan mutu terbaik,
hasil dari kerja keras para tenaga kerja berpengalaman.
Tujuan dari pelaksanaan kegiatan praktik magang ini ialah untuk menerapkan ilmu yang telah Penulis dapatkan di perkuliahan pada saat bekerja di PT Pertamina (Persero) sebagai Marketing Staff.
Bentuk pemasaran barang yang digunakan oleh PT Pertamina (Persero) khususnya untuk produk BBM Industri dan Perkapalan adalah metode
pemasaran bisnis untuk bisnis (Business-to-Business Marketing). Strategi distribusi pemasaran PT Pertamina (Persero) adalah saluran pemasaran
langsung dan saluran pemasaran tidak langsung dengan melalui agen-agen.
Kekuatan yang dimiliki oleh PT Pertamina (Persero) adalah pengalaman panjang di industry minyak dan gas, fasilitas kilang dan sarana distribusi yang
memadai, serta varian produk BBM yang lengkap dan sudah teruji.
Adapun kelemahan PT Pertamina (Persero) yang dapat menghambat pertumbuhan perusahaan adalah kurangnya control dari perusahaan atas
pendistribusian produk serta kurangnya kapal yang dimiliki secara penuh oleh perusahaan untuk melakukan distribusi BBM kepada pelanggan.
Perusahaan memiliki peluang besar untuk mamasarkan berbagai produknya keluar negeri, sekaligus memiliki ancaman dari para pesaing asing
yang hendak memasarkan produk serupa di Indonesia.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.203125 second(s)