Anda belum login :: 23 Nov 2024 09:41 WIB
Detail
BukuLaporan Praktik Magang Sebagai Staf Sales Planning and Reporting pada PT MERCEDES BENZ INDONESIA
Bibliografi
Author: KATHARINA, EVELINE ; Lembana, Devi Angrahini Anni (Advisor)
Topik: Laporan Praktik Magang Sebagai Staf SalesPlanning and Reporting; Staf Sales Planning and Reporting pada PT MERCEDES BENZ INDONESIA
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2011    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6728
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT Mercedes Benz Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang otomotif, khususnya dalam pasar mobil premium. Perusahaan ini didirikan secara resmi di Indonesia sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) pada tanggal 8 Oktober 1970 dan telah menjadi pemimpin pasar dalam luxury market dengan menguasai pangsa pasar 69%.
Dengan keunggulan dalam menciptakan keeksklusifan produk yang ditawarkan, pihak manajemen perusahaan menyadari pentingnya pengelolaan keunggulan yang telah didapat. Perusahaan harus terus melakukan strategi —
strategi pemasaran dalam rangka mempertahankan posisi pemimpin pasar.
Strategi pemasaran yang dilakukan PT Mercedes Benz Indonesia lebih ditekankan pada pemilihan produk yang berkualitas, baik dan segi interior
maupun eksterior Selain pemilihan produk yang berkualitas, PT Mercedes Benz Indonesia menawarkan layanan after sales guna meningkatkan kepuasan konsumen.
Dalam strategi penetapan harga, perusahaan menetapkan harga yang tinggi (market skimmimg pricing) serta mengeluarkan program harga promosi
seperti: Loss Leaderpricing, dan special event pricing.
Dalam melakukan strategi promosi, PT Mercedes Benz Indonesia menggunakan media perikianan secara selektif melalui media cetak dan media
elektronik, berupa : majalah otomotif seperti Auto Magazine dan Techno Magazine serta melalui media televisi dalam acara OtoBlitz di Metro TV.
Sistem pemasaran distnibusi yang dipakai oleh PT Mercedes Benz Indonesia adalah sistem pemasaran vertikal ( Vertikal Marketing System ).
Dalam menjalani kerja sama dengan dealer, perusahaan menggunakan VMS kontrak, berupa koperasi pengecer yaitu pembelian produk oleh anggota yang akan memberikan laba sesuai dengan jumlah pembelian.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)