Banyaknya perusahaan yang ada sekarang ini, tiap-tiap perusahaan mempunyai cara untuk mengkomunikasikan produk mereka yang relatif sama dengan pesaingnya. Terjadinya persaingan ini membuat perusahaanperusahaan harus menyiapkan strategi-strategi yang lebih efektif dan efisien guna memasarkan dan mempertahankan eksistensi dari produk mereka. Karakter iklan biasanya menampilkan model yang cantik, selebritis, tokoh, orang-orang yang mewakili gaya hidup suatu kelompok, dan lain-lain, yang berupaya mendekatkan dengan para konsumen/sasaran lewat menarik perhatian merk. Pada penelitian ini, peneliti tertarik untuk menggunakan selebritis sebagai sumber iklan yang dianggap dapat memancarkan citra. Peneliti akan meneliti tentang attractiveness, trustworthiness, dan expertise dari selebritis terhadap minat beli konsumen. Dilakukan analisis regresi sederhana yang digunakan untuk memprediksi nilai suatu variabel dependent (minat beli) berdasarkan nilai variabel independent (selebritis). Dari analisis regresi sederhana disimpulkan bahwa variabel selebritis mempunyai pengaruh yang nyata terhadap minat beli konsumen shampoo Zinc. Dari hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa peranan selebritis dalam iklan memiliki pengaruh yang kuat terhadap calon konsumen. |