Anda belum login :: 27 Nov 2024 04:57 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Tingkat Loyalitas Konsumen Motor Yamaha New Mio Soul (Studi Kasus: Showroom Motor Yamaha Cawang)
Bibliografi
Author: GUNAWAN, BILL PRASETYO ; Sugioko, Sofian (Advisor)
Topik: Strategi Merek; Brand Strategy; Ekuitas Merek; Brand Equity; Loyalitas Konsumen; Consumer Loyalty
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2010    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6693
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Beragamnya jenis motor yang ada pada saat ini membuat konsumen mudah untuk beralih pada motor automatic jenis baru. Untuk menjaga konsumen agar tidak beralih pada merek lainnya dan menjadi pelanggan yang setia maka perlu membangun suatu merek menjadi merek yang kuat dan bernilai (ekuitas merek). Ekuitas merek dapat memperlihatkan kuat atau lemahnya suatu merek dibandingkan dengan merek pesaingnya. Karena hanya produk yang memiliki ekuitas merek yang kuat saja yang dapat mampu bersaing, merebut, dan menguasai pasar. Dengan demikian perlu diketahui faktor-faktor apa saja yang menentukan ekuitas merek dan loyalitas konsumen motor automatic Yamaha New Mio Soul tersebut. Untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menentukan ekuitas merek dan loyalitas konsumen dilakukan penyebaran kuesioner yang dalam teknik pemilihan sampelnya menggunakan teknik non-probability sampling dengan bantuan program aplikasi SPSS 16.0 for windows. Hasil analisis menggunakan over all mean score (OMS) dari indikatorindikator yang terdapat dalam variabel ekuitas merek (X) dan variable loyalitas konsumen (Y), didapatkan X = 3.778 dan Y = 3.715. Nilai ini berada pada interval 3.41 – 4.20, sehingga dapat dikatakan bahwa ekuitas merek dan loyalitas konsumen yang baik. Serta hasil dari perhitungan dapat dilihat p-value < a , yaitu 0.000 < 0.05. Sehingga dapat dilihat adanya pengaruh ekuitas merek terhadap loyalitas konsumen.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.203125 second(s)